Kepada Yang Terhormat

Kepada Yang Terhormat: Kapital

Apa kabar?
Kebanyakan manusia memanggil Anda sebagai kekayaan, kebahagiaan, standar ukuran
Beberapa orang menganggap Anda sebagai rezeki, nikmat Tuhan, kemuliaan, keberuntungan
Ada juga yang menyebut Anda sebagai gaji, upah, ongkos, untung, modal
Lalu yang lain suka menjadikan Anda sebagai tujuan hidup, alat produksi, atau bahkan berhala

Izinkan saya mengucapkan terima kasih
Kepada Tuhan, kepada semesta, kepada orang tua, dan kepada diri sendiri
Sejauh ini saya rasa saya berhasil
Untuk tidak hanyut dalam rayuan Anda yang mendayu
Lambaian Anda yang memanggil dan membayang

Saya harus akui Anda sangat hebat
Anda bisa mengubah diri Anda menjadi sebuah paham hidup
Membentuk relasi manusia dengan materi
Yang kadang, manusia pun kehilangan kedaulatan atas dirinya sendiri
Membuat manusia mengais arti, bahkan eksistensi

Anda tahu kebahagiaan hakiki saya yang berkaitan dengan Anda?
Ketika Anda bekerja untuk saya, dan bukan sebaliknya
Maka, terima kasih telah bekerja untuk saya
Memberikan ruang bagi manusia-manusia agar berkembang
Saya berharap hubungan kita akan terus seperti ini

-pafirus-

undefined
undefined
undefined
undefined
undefined

Leave a comment